Jumat, 17 Juni 2011

Asam Reflux vs. LPRD

GERD dan LPRD. Mereka terdengar seperti program-program pemerintah Top Secret, atau mungkin nama program komputer. Tapi mereka benar-benar sangat umum kondisi medis, dan kemungkinan adalah Anda telah mengalami satu atau keduanya. Apa yang mereka? Dan apa perbedaan antara mereka?







GERD adalah singkatan dari gastroesophogeal surutnya penyakit, umumnya dikenal sebagai acid reflux atau hanya mulas. LPRD adalah laryngopharyngeal surutnya penyakit. Untuk memahami penyebab mereka dan hubungan mereka satu sama lain, mari kita lihat bagaimana tubuh adalah berkumpul.







Di bagian belakang tenggorokan Anda adalah sphincter (atau otot) yang terbuka bila Anda menelan sesuatu, memungkinkan materi ke esofagus. Kemudian, di bagian bawah esofagus, ada sphincter lain yang terbuka ke perut. Keduanya otot ini ditutup sebagian besar waktu, pembukaan hanya ketika sesuatu yang seharusnya untuk melewati. Ada tidak ada kebijakan pintu terbuka dengan esofagus; Anda harus mengetuk setiap waktu.







Salah satu tujuan sphincter yang lebih rendah adalah untuk menjaga perut asam pencernaan dari memercikkan atas ke esofagus. Perut dilapisi dengan bahan untuk melindunginya dari asam sendiri, tentu saja, tetapi esofagus memiliki tidak ada perlindungan. Jadi ketika sesuatu terjadi untuk kompromi yang sphincter, memungkinkan asam untuk bangkit di mana tidak termasuk, Anda merasakannya. Itulah mulas, atau GERD.







Sekarang, jika asam muncul ke dalam kerongkongan dan kemudian terus terjadi, datang sepanjang jalan melewati sphincter atas dan ke bagian belakang tenggorokan, yang LPRD. Dalam istilah awam, Anda dapat mempertimbangkan LPRD untuk menjadi apa yang terjadi ketika asam dari GERD tidak tahu kapan harus berhenti yang menggelegak.







Anda akan berpikir bahwa Anda tidak akan merasa LPRD tanpa merasa GERD pertama, tetapi bahkan kebanyakan orang yang menderita dari LPRD tidak melihat apapun mulas signifikan. Ini adalah karena untuk itu untuk menjadi LPRD, asam harus telah melewati sepanjang jalan esofagus dan up ke bagian belakang tenggorokan. Berlama-telah itu lama di esofagus, itu akan telah dilakukan beberapa kerusakan dan menyebabkan mulas. Namun karena terus, itu pada dasarnya melewatkan proses itu sama sekali.







Gejala LPRD adalah hoarseness, sering Tenggorokan-Kliring, masalah dengan menelan, rasa pahit di mulut, dan rasa sakit di tenggorokan. Itu adalah sangat terkait tenggorokan sindrom, sedangkan GERD merasa lebih di daerah dada.







Namun, sementara GERD dan LPRD memiliki gejala yang berbeda, mereka dapat dicegah cara yang sama. Mereka sama-sama disebabkan oleh asam naik dari perut, jadi jika Anda dapat menghentikan yang terjadi, Anda akan mencegah kedua kondisi. Menghindari makan makanan besar atau berbaring segera setelah makan. Hindari makanan berlemak, kafein, alkohol, tembakau dan cokelat-ya, ya, semua kesenangan stuff, tetapi datang dengan harga. Pakaian ketat atau sabuk juga dapat menyebabkan refluks hanya dengan fisik memaksa asam dari perut.







Jika Anda menemukan diri Anda yang dibebani dengan GERD atau LPRD, jangan khawatir. Dalam hampir semua kasus, kedua penyakit cukup mudah diobati. Menemukan obat yang bekerja untuk Anda secara khusus dapat mengambil beberapa lakukan, tetapi itu adalah harga kecil untuk membayar untuk menjaga perut Anda bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar