Jumat, 17 Juni 2011

Lagu es dan api a permainan takhta

Keuntungan: Kompleks karakter, plot diceritakan dari sudut pandang yang berbeda, realistis moralitas

Kekurangan: menyedihkan



Buku pertama dari Song of Ice and Fire seri adalah pertama saya terjun ke dunia George R.R. Martin. Sebelum saya diperkenalkan kepada pekerjaannya, saya adalah terutama penggemar Robert Jordan. Setelah membaca A Game takhta, saya menyadari bahwa saya hilang bagian besar dari genre fantasi yang tinggi.



Dari awal sampai akhir, saya masih tidak yakin apakah saya benar-benar menyukai buku. Plot cukup menarik. Apakah itu layak apa pun, aku menghabiskan beberapa kurang tidur malam membaca A Game takhta! Sekarang yang saya pikir kembali, aku akan mengatakan bahwa kompleksitas karakter dan plot secara keseluruhan adalah apa yang membuat saya menahan diri. Novel fantasi lainnya biasanya menentukan jalur antara baik dan jahat sangat jelas. Kami memiliki karakter yang baik di satu sisi dan kekuatan-kekuatan jahat di sisi lain. George R.R. Martin mengelola untuk mencerminkan realitas dengan menekankan moral daerah abu-abu. Karakter tidak kotak menjadi satu kategori moral. Ada protagonis tidak jelas. Karakter yang "baik" tidak benar-benar menyenangkan. Tokoh "jahat" tampaknya menjadi orang yang baik di dalam. Baik dan buruk adalah begitu menjengkelkan saling terkait Anda tidak bisa membantu tetapi melihat refleksi dari dunia nyata.



Buku ini adalah bukan untuk menjadi lemah hati. Jika Anda mencari untuk bacaan ringan, bebas dari kekerasan dan seks, Anda mungkin tidak ingin membaca A Game takhta. Ada saat-saat ketika aku berpikir Martin adalah berlebihan sedikit. Aku memutuskan aku akan kapur itu ke kebebasan berseni.



Aspek lain yang frustrasi dari buku adalah bahwa ketika cerita berlangsung, tampaknya bahwa orang-orang yang "baik" adalah mendapatkan membunuh satu per satu. Jika itu tidak cukup untuk membuat Anda tertekan saya tidak tahu apa. Tentu saja ini adalah hanya buku pertama dalam seri belum sudah-cerita ini belum terungkap.



Alur cerita mencengkeram. Ia meninggalkan Anda mendambakan untuk lebih. Satu hal yang baik tentang menemukan seri ini pada tanggal akhir ini adalah bahwa Anda tidak perlu menunggu berikutnya beberapa buku ditulis. Pesta untuk Crows, buku keempat dan terbaru dari seri, telah keluar sejak tahun lalu. Setelah Anda mulai dengan A Game takhta, Anda mungkin ingin mengatur langkah Anda sendiri sehingga tidak untuk harus menunggu terlalu lama untuk buku kelima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar